Rabu, 29 Juli 2009

Masak dan Layangan

Hm…aku yakin ini bukan suatu kebetulan karena emang gak ada sesuatu yang terjadi tanpa IzinNYA. Baru mau niat posting tentang masak, eh si tugi udah nanya duluan. Yap hari ini entah kenapa aku jadi rajin banget dirumah, sangat berbeda dengan habbit 3 bulan terakhir yang kalo di rumah kerjaannya nonton TV, DVD, atau ngenet. Ckckckc sangat tidak menggambarkan contoh yang baik memang. Tapi gak papa dong, toh pada akhirnya aku menyadari kalo itu salah dan berniat merubahnya hehehe.

So mau mulai dari mana ya????? Hmm yang jelas hari ini aku memulai hari dengan bersih2 rumah (maksudnya nyapu plus ngepel). Habis nyapu bergerak aktif menyisir seluruh kaos kaki yang kotor dan merendamnya dengan detergen( ya ampun, aku mpe hampir kehabisan stok padahal kaos kaki adalah hal vital yang wajibul kudu’ standby di lemari dalam kondisi bersih). Nah setelah aku selesai sibuk2 tuh si mama pulang bawa belanjaan dari pasar yang tumben2nya berisi bahan masak untuk lauk (semalam udah request soalnya mau masak). Kebiasaan di rumah tuh jajan di luar, kalo gak nasi padang, bakso, cwie mie, ayam penyet, ya nasi goring kang aji. Pokoknya jarang masak deh perkara kami Cuma berdua di rumah so mama jadi rada males masak. Tapi hari ini beda, karena kemarin di sadarkan oleh mama bahwa aku sudah besar (ya ampun masa’ kudu di sadarkan sih), aku jadi tertantang buat masak. Hehe sebenarnya gak gitu juga si karena lagi pengen aja. JAdinya tadi masak yang simple seperti tempe goreng, sambel, dan sayur (meski sayurnya gak sepenuhnya aku yang masak soalnya keburu sholat dhuhur). Wah I proud of to my self semuanya wenak banget. Apalagi sambelnya.hehe maaf ya saya narsis. Dan jadi macu aku buat masak lagi. Hmmm besk masak apa ya??????

Malam berlalu dan aku pun kembali ke kebiasaan buruk. Ngenet. Buka facebook (yg sangat jarang di update dan fungsinya Cuma liat kabar2 sodara di kampung). Eh si kakak ngebahas mi titi (masakan khas Makassar) beh aku jadi kepengen. Kayaknya menarik kalo besok masak itu. Setelah goggling ternyata dapet tuh resepnya (thank’s to Mr google). Wah pasti menarik kalo bisa masak tu makanan. So kudu di try tuh resep. Mi titi wait me….

Oya pernah maen layangan????? pasti pernah dong. Hari ini gitu, iya nggak???. Tapi saying sekali aku gak pernah menikmati permainan itu secara langsung. Tanpa sadar, ternyata di depan rumah tu anak2 lagi doyan maen itu. Nah tadi aku nyoba pedekate ma salah satu anak biar mau minjemin layangannya. Wah amazing dia meminjamkan dan aku bisa maen. Hmmm kudu’ beli tuh peralatannya. Besok mulai gerak buat beli layangan dan benangnya. Ntar minta tolong mama yang megangin pas mau nerbangin (kalo beliau mau)…

Kesimpulan buat hari ini aku menikmati hari dengan perasaan yang senang. No pain, no pain, and no pain. Dan aku harap yang kemarin itu udah yang terakhir. Aminnnn…

I’m happy..thank’s Rabb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar